Friday 15 May 2015

APAKAH WATER COOLER PENTING BAGI CPU ?

Water Cooler-Hai readers,sekarang saya akan membahas tentang Water Cooler pada PC/CPU.Banyak yang menganggap bahwa Water cooler itu sebenarnya tidak penting,tetapi ada juga yang menganggapnya penting.Jadi,untuk lebih lengkapnya,yuk kita bahas tentang Water Cooler ini.
                                              Hasil gambar untuk water cooler pc corsair


Water cooler memang mempunyai kemampuan mendinginkan CPU lebih besar sari Air cooler.Tetapi bukan berarti Water Cooler pemenangnya.banyak kelemahan yang dimilikinya,seperti memerlukan tempat yang relativ besar dan harga yang terbilang mahal.Jadi saya akan menulis beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilihWater Cooler.

1.Jenis CPU yang digunakan
Menentukann jenis CPU sangatlah penting,karena apabila kalian memiliki CPU yang tergolong tidak menghasilkan terlalu banyak panas atau CPU itu belum di Overclock menurut saya tidak perlu membeli Water Cooler.Akan tetapi apabila kalian mempunyai CPU high-end seperti AMD FX 9590 atau Intel i7 atau CPU yang sudah di overclock,mungkin anda harus mempertimbangkan membeli Water Cooler ini.
2.Melihat Case yang kita punya
Apabila kita mempunyai case yang terbilang besar,semua komponen ditambah water cooler mungkin pas didalam casing.Tetapi apabila case anda sedang atau bahkan kecil,saya sarankan tidak memakai alat ini,karena sangat mungkin Water Cooler tidak akan muat mengingat parts PC jaman sekarang tergolong besar,dan apabila komponen PC terlalu berdesakan,panas di dalam casing bisa menumpuk dan susah keluar.
3.Budget
Memang di seluruh aspek,mungkin budget yang sangat menentukan.Saya sarankan untuk tidak terlalu memaksakan membeli alat ini apabila keuangan tidak mendukung,toh apabila tutup casing dibuka,mungkin udara dingin yang masuk akan cukup

Jadi kesimpulan saya apabila ingin membeli Water Cooler ini sebaiknya melihat dulu penggunaan CPU kita,apabila kalian seorang Overclocker dan menyukai otak-atik CPU,saya sarankan membeli alat ini.Tetapi apabila kalian seorang gamer yang tidak suka meng-otak - atik komponen PC,saya sarankan untuk tidak,tetapi apabila tetap ingin membeli Water Cooler ini,tidak ada salahnya

No comments:

Post a Comment