Saturday 23 May 2015

Perbedaan Jenis Chipset Motherboard Intel Socket LGA1150

Jenis Chipset Motherboard Intel LGA1150-Hai readers,sekarang saya akan membahas tentang jenis-jenis chipset motherboard dengan socket Intel LGA1150.Berbeda dari socket-socket lainya,socket LGA1150 mempunyai beberapa jenis chipset motherboard untuknya.
                                          Image result for lga1150 socket


Diantaranya adalah Intel B85,Q87,H81,H87,H97,Z87,Z97 Chipset.Dari beberapa jenis chipset motherboard itu,masing-masing dari mereka memiliki perbedaan,yuk kita ulas semuanya.

-Chipset H81
Chipset MoBo ini adalah yang paling sedikit fiturnya,dibandingkan dengan Chipset MoBo yang lain.Chipset MoBo ini pun hanya memiliki 6 PCI-e Versi 2.0.MoBo ini ditujukan untuk PC bisnis dan MoBo yang budget
-Chipset Q85 dan B85
Chipset MoBo ini adalah mid level dari Chipset MoBo lain.Spesifikasi chipset ini hampir sama dengan chipset H81,bedanya chipset ini memiliki 8 PCI-e V2,0.MoBo dengan chipset ini ditujukan untuk MoBo budget,tetapi bisa digunakan untuk pemakaian berat.
-Chipset Q87,H87 dan Z87
MoBo dengan chipset ini memiliki harga yang agak mahal,terutama MoBo dengan Z87.Mungkin karena spesifikasi nya yang memang agak jauh berbeda dengan lainya.MoBo ini sangat cocok untuk Gaming.
-Chipset Z97 dan H97
MoBo dengan chipset ini memiliki harga yang mahal,terutama MoBo dengan chipset Z97.Spesifikasinya pun sangat jauh berbeda dari yang lain.MoBo dengan Chipset ini baru diluncurkan Mei 2014 kemarin,berbeda dari yang lain yang sudah diluncurkan sejak Juni 2013.Hal ini berarti,dengan tanggal rilis lebih baru,berarti spesifikasinya pun lebih terkini daripada yang lain.
MoBo dengan chipset ini biasanya banyak yang versi Gaming-nya

Jadi kesimpulanya,MoBo dengan socket LGA1150 memiliki jenis chipset yang berbeda beda,setiap produk memiliki keunggulan dan kelemahanya sendiri,tergantung kalian ingin memilih yang mana,tetapi tetap perhatikan penggunaan,budget,dan CPU yang akan kita pakai agar pemakaian MoBo menjadi lebih efektif







No comments:

Post a Comment